Tautan-tautan Akses

Polisi Filipina Jinakkan Benda yang Diduga Bom Dekat Kedubes AS


Polisi Filipina berjaga-jaga di depan Kedutaan Besar AS di Manila, di tengah demonstrasi anti-Trump (10/11). (AP/Bullit Marquez)

Polisi Filipina berjaga-jaga di depan Kedutaan Besar AS di Manila, di tengah demonstrasi anti-Trump (10/11). (AP/Bullit Marquez)

Polisi Manila menjinakkan sebuah benda yang diduga bom, yang ditemukan Senin dalam tong sampah yang terletak beberapa meter dari Kedutaan AS.

Peristiwa itu sempat menyebabkan lalu lintas macet, setelah pihak berwenang menutup sebagian jalan utama di mana benda itu ditemukan. Tidak ada laporan mengenai jatuhnya korban.

Dua ledakan terdengar ketika unit penjinak bom meledakkan benda mencurigakan yang diduga sebagai bom rakitan.

Petugas pembersih jalanan Winniefreda Francisco mengatakan dia menelepon polisi setelah menemukan sebuah ponsel melekat ke sebuah tabung hitam berbentuk botol, dengan kabel-kabel yang menghubungkan kedua benda terebut. Belum jelas apakah perangkat yang ditemukan itu benar-benar sebuah bom.

Juru bicara polisi Manila Marissa Bruno enggan memberikan rincian lebih lanjut, mengatakan akan merilis pernyataan.

Pejabat Otorita Pembangunan Manila Metropolitan Frisco San Juan Jr.
mengatakan, mereka terpaksa mengalihkan lalu lintas dari sebagian Roxas Boulevard di depan Kedutaan. Jalur tersebut telah dibuka kembali setelah polisi menyatakan area itu aman. [vm]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG