Tautan-tautan Akses

Polisi di Oakland Kembali Tangkapi Demonstran Anti-Wall Street


Kebakaran seperti ini terlihat di kota Oakland, yang menurut aparat disulut oleh para demonstran 'Occupy Wall Street' cabang setempat.

Kebakaran seperti ini terlihat di kota Oakland, yang menurut aparat disulut oleh para demonstran 'Occupy Wall Street' cabang setempat.

Polisi di kota Oakland, California, bergerak mendekati para demonstran Kamis pagi, menembakkan gas air mata dan melakukan penangkapan.

Demonstrasi massal yang memaksa penutupan sementara salah satu pelabuhan tersibuk di Amerika berkobar menjadi kekerasan, yang membuat demonstran bentrok dengan polisi berpakaian anti huru-hara.

Polisi di kota Oakland, California, bergerak mendekati para demonstran Kamis pagi, menembakkan gas air mata dan melakukan penangkapan, setelah puluhan demonstran masuk ke sebuah gedung kosong. Para pejabat juga menuduh para pengunjuk rasa yang berdemonstrasi sebagai bagian gerakan "Occupy Wall Street" yang lebih besar, telah menghancurkan jendela dan memicu kebakaran.

Kantor berita Associated Press mengutip polisi Oakland yang mengatakan sebagian demonstran juga melemparkan bom molotov.

Pejabat-pejabat polisi mengatakan puluhan demonstran ditangkap, tetapi tidak menyebut berapa jumlahnya. Beberapa pengunjuk rasa dibawa ke rumah sakit karena luka-luka. Tayangan video menunjukkan seorang demonstran jatuh ke tanah ditembak dengan sebuah peluru karet ketika ia berlari menjauh dari polisi.

Aksi kekerasan itu meletus setelah protes pada hari Rabu yang diikuti sebanyak 7.000 orang dan memaksa penutupan sementara Pelabuhan Oakland. Pelabuhan tersebut adalah yang terbesar kelima di Amerika dan berperan penting untuk pengiriman hasil bumi dan barang-barang elektronik ke Asia.

XS
SM
MD
LG