Tautan-tautan Akses

Polisi China Tahan 'Laskar Spartan'


Kelompok 'Laskar Spartan' yang terdiri dari sekitar 40 anak muda berjalan di sebuah plaza di Beijing, Rabu (22/7).

Kelompok 'Laskar Spartan' yang terdiri dari sekitar 40 anak muda berjalan di sebuah plaza di Beijing, Rabu (22/7).

Sekelompok orang asing yang berpakaian seperti laskar Spartan sebagai bagian dari promosi restoran setempat, telah ditahan oleh polisi China hari Rabu (22/7).

Kelompok "Laskar Spartan" yang terdiri dari sekitar 40 anak muda yang bertelanjang dada, mengenakan jubah berwarna coklat, sandal dan perisai yang selaras mengantarkan salad ke kantor-kantor pekerja di Beijing sebagai bagian dari promosi restoran tersebut.

Mereka langsung menarik perhatian pejalan kaki yang kemudian memotret mereka. Laskar Spartan itu beraksi sambil bersorak dan berdiri membentuk formasi piramida.

Aksi ini menarik perhatian polisi Beijing yang tampak di foto-foto sedang membekuk anak-anak muda ke tanah, saat menangkap mereka di distrik elit Sanlitun.

Harian pemerintah People's Daily hari Rabu (22/7) mengatakan kelompok itu ditahan oleh polisi Beijing karena "mengganggu ketertiban umum," tapi tidak memberi penjelasan lebih lanjut.

Menurut kantor berita Associated Press, polisi kemudian mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa petugas terpaksa bertindak untuk menertibkan orang-orang asing yang bercelana pendek itu.

Tidak jelas apakah orang-orang itu kemudian dibebaskan atau perusahaan tersebut akan menghadapi tuntutan atas aksi tersebut.

XS
SM
MD
LG