Tautan-tautan Akses

Brazil Tangkap 3 Orang Terkait Kebakaran Maut Kelab Malam


Kebakaran kelab malam di kota Santa Maria, Brazil hari Minggu (27/1) menewaskan sedikitnya 232 orang.

Kebakaran kelab malam di kota Santa Maria, Brazil hari Minggu (27/1) menewaskan sedikitnya 232 orang.

Polisi Brazil mengatakan tiga orang telah ditangkap terkait kebakaran kelab malam yang menewaskan sedikitnya 232 orang hari Minggu.

Laporan-laporan lokal mengatakan salah seorang pemilik kelab itu dan dua anggota band yang bermain malam itu ditangkap.

Kebakaran dengan cepat menjalar ke seluruh klab malam tersebut di Santa Maria, Brazil selatan, memerangkap pengunjung di tempat yang penuh sesak itu. Lebih dari 100 orang cedera.

Para pejabat mengatakan, kelab itu dipenuhi mahasiswa ketika kebakaran terjadi. Menurut orang-orang yang selamat, seorang anggota band meluncurkan kembang api ke langit-langit, menimbulkan kebakaran yang melanda gedung itu.

Banyak korban tewas karena tidak dapat bernapas akibat asap, atau terinjak-injak ketika pengunjung pesta yang panik berdesakan dan lari keluar gedung melalui apa yang menurut para saksi mata satu-satunya pintu keluar yang tidak terkunci.

Para keluarga mulai mengubur sanak saudara mereka yang menjadi korban.

Selagi berkabung, Brazil membatalkan acara yang dijadwalkan hari Senin di ibukota, Brasilia, untuk merayakan 500 hari hitungan mundur menjelang Piala Dunia 2014 di negara itu.

Musibah itu terjadi selagi Brazil berusaha menunjukkan kepada dunia bahwa negara itu siap menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun depan dan Olimpiade tahun 2016.
XS
SM
MD
LG