Tautan-tautan Akses

Polisi Brazil Yakini Mayat di Rio adalah Dubes Yunani


Duta Besar Yunani untuk Brazil, Kyriakos Amiridis (tengah), dalam sebuah acara di Brasilia. (Foto: Dok)

Saluran televisi menayangkan gambar-gambar mobil yang terbakar di kawasan miskin sarat kekerasan di mana Dubes Yunani Kyriakos Amiridis selama ini dilaporkan mengunjungi teman-temannya.

Polisi Brazil menemukan kendaraan hangus berisi mayat yang menurut mereka kemungkinan adalah duta besar Yunani yang hilang tiga hari lalu.

Saluran televisi Globo hari Kamis (29/12) menayangkan gambar-gambar mobil putih yang terbakar di kawasan Nova Iguacu, Rio de Janeiro, kawasan miskin sarat kekerasan di mana Duta Besar Yunani Kyriakos Amiridis selama ini dilaporkan mengunjungi teman-temannya.

Globo melaporkan, pelat nomor mobil itu cocok dengan pelat nomor mobil Amiridis.

Dalam pernyataan hari Kamis, polisi mengatakan, Kyriakos Amiridis terakhir terlihat Senin malam di Nova Iguacu.

Pejabat kedutaan Yunani tidak mengukuhkan Amiridis hilang, hanya mengatakan ia sedang berlibur di daerah itu dan diharapkan kembali bekerja pada 9 Januari.

Polisi negara bagian Rio mengatakan telah membuka kasus orang hilang. Media Brazil melaporkan istri duta besar itu melaporkan suaminya hilang setelah keluar dari apartemen tempat mereka berlibur di Nova Iguacu dan tidak pulang atau memberi kabar.

Amiridis baru saja menduduki jabatan di Rio tahun ini. Sebelumnya ia menjabat duta besar Yunani untuk Libya untuk periode 2012-2016. [ka]

XS
SM
MD
LG