Tautan-tautan Akses

Polisi Bangladesh Paksa Mantan PM Zia Keluar dari Rumah


Mantan Perdana Menteri Bangladesh, Khaleda Zia.

Mantan Perdana Menteri Bangladesh, Khaleda Zia.

Polisi memukul mundur ratusan pendukungnya yang berusaha menghalangi mereka mengeluarkan mantan PM Khaleda Zia dari rumahnya di Dhaka.

Polisi Bangladesh hari Sabtu memukul mundur ratusan pendukungnya yang berusaha menghalang-halangi pihak berwenang untuk mengeluarkan secara paksa mantan PM Bangladesh Khaleda Zia dari rumahnya di Dhaka, ibukota Bangladesh.

Zia, pemimpin Partai Nasionalis Bangladesh (BNP) yang beroposisi, di televisi mengatakan, dia dikeluarkan secara paksa dari rumahnya oleh polisi, namun, pengacaranya mengatakan, dia tinggalkan rumahnya secara sukarela sesuai putusan pengadilan.

Ratusan aktivis membakar mobil dan menyerang polisi di dekat kantor BNP. Pertikaian juga terjadi di dekat rumah dinas Zia di mana dia sudah tinggal di sana hampir 30 tahun.

Rumah itu disewa oleh Zia setelah suaminya, Presiden Ziaur Rahman dibunuh dalam sebuah kudeta tahun 1981.

Pemerintah PM Bangladesh yang sekarang, Sheik Hasina menghentikan penyewaan rumah itu oleh Zia tahun lalu karena pejabat-pejabat ingin menggunakan lokasi rumah itu untuk membangun perumahan bagi keluarga dari tentara yang tewas.

XS
SM
MD
LG