Tautan-tautan Akses

Polisi Australia Temukan Mayat Pria yang Diserang Buaya Sungai Mary


Suasana di Sungai Mary di Conondale, Queensland, Australia (Foto: dok).

Suasana di Sungai Mary di Conondale, Queensland, Australia (Foto: dok).

Polisi Australia telah menemukan mayat seorang pria yang mencoba menyeberang sungai penuh buaya dan bangkai buaya yang diyakini telah membunuh pria itu di sebuah kawasan terpencil hari Senin (26/8).

Pria bernama Sean Cole (26 tahun) direnggut dan ditarik buaya ke kedalaman air ketika ia dan seorang temannya berenang di Sungai Mary saat berlangsungnya sebuah pesta ulang tahun.

Polisi mengatakan mayat Cole dan bangkai buaya sepanjang 4,7 meter mengapung di permukaan sungai itu Senin pagi. Buaya itu adalah salah satu dari empat buaya yang ditembak dalam waktu beberapa jam setelah serangan itu terjadi.

Tidak jelas apakah penyebab kematian Cole karena luka gigitan di dadanya atau karena tenggelam setelah ditarik buaya seberat 650 kilogram itu. Beberapa saat setelah serangan, para saksi mengatakan buaya itu berenang ke hulu sungai dengan tubuh Cole dalam cengkeraman taringnya.

Yang juga masih belum jelas, menurut media-media Australia, apakah Cole dan temannya melakukan aksi berenang di sungai itu untuk sekedar unjuk keberanian atau karena pengaruh alkohol.

Pakar buaya Grahame Webb dari Kebun Binatang Darwin mengatakan siapapun tidak akan memiliki kesempatan untuk menyelamatkan diri jika harus berenang di sungai selebar 80 meter dan penuh dengan buaya tersebut.
XS
SM
MD
LG