Tautan-tautan Akses

Polisi AS Temukan Kembali Karya Picasso yang Dicuri


Sketsa pensil Picasso yang berjudul 'Tete de Femme' (dilukis tahun 1965) berhasil ditemukan kembali di Napa, Kalifornia (6/7).

Sketsa pensil Picasso yang berjudul 'Tete de Femme' (dilukis tahun 1965) berhasil ditemukan kembali di Napa, Kalifornia (6/7).

Polisi mengumumkan mereka telah menangkap Mark Lugo di sebuah kamar hotel di kota Napa, negara bagian Kalifornia hari Rabu (6/7).

Polisi telah menemukan kembali gambar karya Pablo Picasso yang sangat berharga dan menangkap pria yang mereka katakan mencurinya siang bolong.

Polisi mengumumkan hari Kamis mereka telah menangkap Mark Lugo di sebuah kamar hotel di kota Napa, negara bagian Kalifornia. Pihak berwenang mengatakan mereka juga menemukan karya seni yang hilang “Tete de Femme,” atau kepala seorang perempuan, terlepas dari bingkainya.

Penangkapan itu terjadi Rabu malam.

Lugo menghadapi tuduhan melakukan pencurian besar, memiliki narkoba, dan memiliki barang curian. Hakim telah menetapkan uang jaminan 5 juta dolar bagi pria dari New Jersey itu.

Picasso menggambar “Tete de Femme” tahun 1965. Sekarang sketsa itu bernilai kira-kira 250 ribu dolar. Gambar itu dicuri hari Selasa dari galeri di San Fransisco, di mana gambar itu sedang dijual. Pemilik galeri mengatakan kepada polisi seorang pria berkaca mata hitam membawanya tengah hari ketika galeri buka untuk umum.

Polisi mengatakan gambar kamera pengintai dari restoran di dekatnya, menunjukkan seorang pria membawa gambar yang berbingkai, membantu melacak maling tersebut.

Karya lain oleh pelukis terkenal, termasuk Marc Chagall, Salvador Dali, dan Joan Miro, tidak disentuh dalam galeri itu.

XS
SM
MD
LG