Tautan-tautan Akses

AS

Polisi AS Tembak Tewas Anak 12 Tahun karena Senjata Mainan


Kepolision di Cleveland, Ohio menyelidiki insiden yang menewaskan seorang anak umur 12 tahun, Sabtu 22/11 (foto: ilustrasi).

Kepolision di Cleveland, Ohio menyelidiki insiden yang menewaskan seorang anak umur 12 tahun, Sabtu 22/11 (foto: ilustrasi).

Polisi di negara bagian Ohio menembak mati seorang anak berusia 12 tahun yang sedang memegang senjata mainan di sebuah taman bermain di kota Cleveland hari Sabtu (22/11).

Polisi Cleveland, Ohio mengatakan petugas polisi menembak anak itu, yang diidentifikasi sebagai Tamir Rice (12 tahun), setelah gagal mengangkat tangan ketika diperintahkan oleh polisi hari Sabtu (22/11). Tamir yang mengalami luka parah kemudian meninggal pada hari Minggu.

Para pejabat mengatakan seorang anggota polisi menembak dua kali setelah anak tersebut menarik senjata mainan itu dari pinggangnya.

Pihak berwenang mengatakan penyelidikan kini sedang berlangsung.

Polisi dikirim ke taman bermain di kota Cleveland, Ohio itu setelah seseorang menelepon nomor panggilan darurat untuk melaporkan seorang "remaja" melambai-lambaikan apa yang digambarkan sebagai senjata “yang mungkin palsu” itu.

Para pejabat mengatakan senjata replika itu tidak memiliki indikator keselamatan berwarna oranye yang menandakan bahwa senjata itu adalah senjata palsu.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG