Tautan-tautan Akses

Polisi AS Selidiki Penyebab Tabrakan Bus Fatal di New York


Bus yang membawa penumpang dari Connecticut terjungkal ke pinggiran jalan bebas hambatan yang sibuk dekat kota New York.

Bus yang membawa penumpang dari Connecticut terjungkal ke pinggiran jalan bebas hambatan yang sibuk dekat kota New York.

Polisi New York dan federal AS mengusut kemungkinan adanya unsur kriminal dalam kecelakaan yang menewaskan 14 orang ini.

Polisi negara bagian dan federal Amerika sedang menyelidiki apa yang menyebabkan kecelakaan bus penumpang, Sabtu pagi, yang menewaskan 14 orang dan melukai beberapa lainnya di kota New York.

Kata polisi, bus tersebut sedang kembali ke pangkalannya di kawasan pecinan kota New York, dengan membawa penumpang dari sebuah kasino di negara bagian Connecticut.

Polisi negara bagian New York sedang menyelidiki laporan yang mengatakan bahwa bus tersebut sedang melaju dengan kecepatan tinggi, ketika tergelincir dari jalan raya dan menghantam sebuah tiang billboard yang besar dan hampir putus menjadi dua bagian.

Kata juru bicara polisi negara bagian New York, mereka mengusut kemungkinan adanya unsur kriminal dalam kecelakaan ini. Supir bus yang selamat mengatakan pada polisi bahwa sebuah truk gandengan telah menyerempet bus tersebut, sehingga tergelincir dari jalan. Tapi kira-kira 17 penumpang bis yang selamat melaporkan bahwa supir tampak mengantuk dan tidak mengemudikan bus dengan baik.

Polisi sedang memeriksa pita rekaman video yang terdapat dalam bus untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi.

XS
SM
MD
LG