Tautan-tautan Akses

AS

Polisi AS Selidiki Motivasi Perempuan yang Ditembak Tewas Dekat Kongres AS


Polisi AS mengangkut barang-barang bukti dari apartemen di Stamford, Connecticut Jumat (4/10), yang ditinggali oleh Miriam Carey, perempuan yang ditembak tewas dekat gedung Kongres AS.

Polisi AS mengangkut barang-barang bukti dari apartemen di Stamford, Connecticut Jumat (4/10), yang ditinggali oleh Miriam Carey, perempuan yang ditembak tewas dekat gedung Kongres AS.

Pihak berwenang AS sedang mencari tahu alasan seorang perempuan dengan membawa anak kecil hendak menabrak rintangan jalan di Gedung Putih, yang kemudian ditembak tewas Kamis (3/10).

Pihak berwenang Amerika hendak mencari tahu alasan seorang perempuan dengan membawa anak kecil hendak menabrak rintangan jalan di Gedung Putih, memicu pengejaran mobil yang berakhir dengan polisi menembak mati perempuan itu di US Capitol atau Gedung Kongres Amerika.

Ibu perempuan itu, Idella Carey, mengidentifikasi tersangka sebagai Miriam Carey, puterinya yang berusia 34 tahun.

Kepada stasiun televisi ABC News, ia mengatakan, puterinya tersebut menderita depresi pasca-persalinan setelah melahirkan bulan tahun Agustus lalu.

Pihak berwenang mengidentifikasi tersangka sebagai perempuan berkulit hitam. Sumber-sumber polisi mengatakan perempuan itu sakit jiwa dan berpendapat Presiden Barack Obama berkomunikasi dengannya.

Anggota Kongres dan staf lain dilarang keluar dari Gedung Kongres selama sekitar satu jam selagi insiden terjadi Kamis siang, tetapi polisi mengatakan anggota Kongres di dalam tidak terancam sama sekali.

Pengemudi itu tadinya hendak menerobos rintangan jalan bagi keamanan di Gedung Putih sebelum polisi mengejarnya di ruas-ruas jalan dekat Gedung Kongres. Kepala Polisi Metropolitan Cathy Lanier mengatakan tembakan dilepas setidaknya di dua lokasi sebelum pengemudi itu ditembak mati.

Pihak berwenang mengatakan dua petugas terluka dalam insiden itu tetapi keduanya diperkirakan akan pulih. Mereka percaya insiden itu tidak terkait penutupan pemerintah Amerika yang sedang berlangsung. Polisi mengatakan sang bocah dikeluarkan dari mobil itu setelah penembakan dan dalam keadaan sehat.
XS
SM
MD
LG