Tautan-tautan Akses

Perwira Polisi Afghanistan Tewaskan 7 Rekannya


Tentara Afghanistan siaga di fasilitas training militer Inggris di Qargha, Kabul setelah terjadi serangan oleh orang dalam Selasa (5/8).

Tentara Afghanistan siaga di fasilitas training militer Inggris di Qargha, Kabul setelah terjadi serangan oleh orang dalam Selasa (5/8).

Seorang perwira polisi Afghanistan menewaskan tujuh rekannya di Afghanistan tengah, semalam, serangan maut ketiga oleh orang dalam selama 24 jam.

Perwira polisi Afghanistan yang menjadi penyerang melarikan diri setelah menembaki pos pemeriksaan di Tarinkot, ibukota provinsi Uruzgan.

Serangan itu menyusul penembakan di fasilitas pelatihan militer dekat Kabul yang menewaskan seorang Jenderal Amerika dan melukai sekitar 15 orang lainnya, termasuk seorang Jenderal Jerman.

Dalam insiden ketiga pada hari Selasa (5/8), seorang penjaga polisi Afghanistan tewas dalam baku tembak dengan pasukan NATO di provinsi Paktia.

Dalam beberapa tahun terakhir, ada puluhan kasus di mana tentara Afghanistan menembak tentara koalisi dan menewaskan puluhan tentara Amerika Serikat serta negara lain sehingga menciptakan ketidakpercayaan diantara petugas patroli bersama itu.

Perwira Amerika yang diidentifikasi sebagai Mayor Jenderal Harold Greene itu adalah pejabat tertinggi Amerikayang tewas di Afghanistan dalam perang 13 tahun ini.

Kabarnya dia ditembak dari jarak dekat oleh seorang pria bersenjata yang mengenakan seragam militer Afghanistan dalam apa yang disebut juru bicara Pentagon "kunjungan rutin" petugas senior ke Marshal Fahim National Defense University.

Serangan oleh orang dalam itu terjadi sementara Afghanistan mempersiapkan penarikan pasukan asing pada akhir tahun.

XS
SM
MD
LG