Tautan-tautan Akses

Pokemon Go Diluncurkan di Asia Tenggara 


Para pemain di Hong Kong berlomba di seluruh kota itu dalam kompetisi “PokeGame” yang pertama di dunia, Sabtu (6/8).

Para pemain di Hong Kong berlomba di seluruh kota itu dalam kompetisi “PokeGame” yang pertama di dunia, Sabtu (6/8).

Popularitas permainan Pokemon Go semakin mendunia hari Sabtu (6/8) ketika diluncurkan di 15 negara Asia Tenggara.

Hanya sebulan setelah diluncurkan di AS, permainan yang mengajak para pemain keluar ruangan dan mengunjungi berbagai lokasi secara fisik itu telah menjadi fenomena global. Tetapi pihak pengembang meluncurkannya secara bertahap di beberapa negara tertentu di seluruh dunia, agar tidak membebankan server komputer.

Para penggemar Pokemon di Thailand terkejut ketika melihat aplikasinya bisa diunduh Sabtu pagi, karena sebelumnya mereka diberitahu bahwa permainan itu baru akan diluncurkan di negara itu bulan September.

Warga Jepang dan Hong Kong merupakan yang pertama di Asia yang memainkan permainan itu ketika diluncurkan di sana pekan lalu. Akhir pekan ini, lebih dari 600 pemain di Hong Kong berlomba di seluruh kota itu dalam kompetisi “PokeGame” yang pertama di dunia.

Peluncuran terbaru itu memungkinkan para pemain di Thailand, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, Taiwan, Papua Nugini, Fiji, Kepulauan Solomon, Federasi Mikronesia, dan Palau bermain Pokemon Go.

Permainan itu masih belum dirilis di India, China, Nigeria, Mesir dan banyak negara lain di Afrika, Timur Tengah, dan Asia. [vm]

XS
SM
MD
LG