Tautan-tautan Akses

Perdana Menteri Yunani Rombak Kabinet


Pardon Menteri Yunani Alexis Tsipras (Foto: dok).
Pardon Menteri Yunani Alexis Tsipras (Foto: dok).

Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras merombak kabinetnya hari Jumat untuk menggantikan menteri-menteri yang menentang reformasi penghematan yang berat yang dituntut oleh kreditur internasional Athena.

Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras melakukan sembilan pergantian dalam susunan kabinetnya. Menteri Energi Panagiotis Lafazanis digantikan oleh mantan menteri perburuhan Panos Skouletis, sementara Trifon Alexiadis menjadi wakil menteri keuangan setelah peletakan jabatan Nadia Valavani sebelumnya pekan ini.

Christoforos Vemardakis, seorang dosen, diangkat wakil menteri Pertahanan dan anggota parlemen Olga Gerovassili diangkat menjadi juru bicara pemerintah baru.

Yunani sudah memenangkan peningkatan batas maksimum pendanaan daruratnya dari Bank Sentral Eropa.

Hanya beberapa jam setelah parlemen menyetujui reformasi yang diharuskan, para menteri keuangan zona euro setuju hari Kamis memberi kepada Athena pinjaman jangka pendek untuk membayar utang yang segera jatuh tempo dan juga memulai pembicaraan mengenai dana talangan tiga tahun yang baru $94 milyar, yang akan menjadi dana talangan ketiga bagi negara itu dalam lima tahun.

Recommended

XS
SM
MD
LG