Tautan-tautan Akses

PM Yunani Minta Waktu untuk Terapkan Program Penghematan


PM Yunani Antonis Samaras (kiri) menerima kunjungan Presiden kelompok Euro Jean-Claude Junker di Athena, Yunani (22/8).

PM Antonis Samaras meminta lebih banyak waktu untuk melakukan reformasi penting dan pemotongan anggaran untuk mempertahankan Yunani tetap dalam zona Euro.

Perdana Menteri Yunani Antonis Samaras diperkirakan akan meminta lebih banyak waktu untuk melakukan reformasi penting dan pemotongan anggaran untuk mempertahankan negaranya yang dilanda resesi itu tetap dalam zona Euro ketika ia mengadakan pertemuan hari ini dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin.

Samaras mengatakan kepada suratkabar Jerman Bild sebelumnya pekan ini bahwa Yunani tidak akan memohon dana lagi dari kreditor internasionalnya. Ia mengatakan Yunani hanya menghendaki waktu sedikit lagi untuk melakukan pemotongan anggaran dan reformasi yang akan menghidupkan kembali ekonominya dan meningkatkan pendapatan.

Namun, Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble mengatakan kepada radio Jerman pekan ini bahwa lebih banyak waktu akan berarti lebih banyak uang.

Samaras akan melanjutkan usaha diplomatiknya ke Paris hari Sabtu untuk bertemu dengan Presiden Perancis Francois Hollande.

XS
SM
MD
LG