Tautan-tautan Akses

PM Ukraina Bicarakan Keamanan, Bantuan Ekonomi dengan Kanselir Jerman


Perdana Menteri Ukraina Arseniy Yatsenyuk bersama Kanselir Jerman Angela Merkel dalam sebuah pertemuan di Brussels, 2014.

Perdana Menteri Ukraina Arseniy Yatsenyuk bersama Kanselir Jerman Angela Merkel dalam sebuah pertemuan di Brussels, 2014.

Sebelum pembicaraan, kedua negara mengumumkan Rabu mengenai persetujuan terakhir pinjaman hampir US$600 juta dari Jerman.

Perdana Menteri Ukraina Arseniy Yatsenyuk akan mengadakan pembicaraan di Berlin Kamis (8/1) dengan Kanselir Jerman Angela Merkel. Mereka diperkirakan akan membahas keamanan dan perpanjangan bantuan ekonomi bagi pemerintah Kyiv yang kekurangan dana itu.

Sebelum pembicaraan, kedua negara mengumumkan Rabu mengenai persetujuan terakhir pinjaman hampir US$600 juta dari Jerman, yang digambarkan oleh para pejabat sebagai sumbangan penting bagi pembangunan kembali Ukraina timur yang dilanda perang itu.

Penjaman tersebut, yang sebelumnya dijanjikan oleh Merkel, bergantung pada janji Kyiv untuk memperluas reformasi ekonomi, dimana sebagian darinya telah diberlakukan oleh parlemen baru Ukraina.

Rabu pagi, ketika Presiden Jerman Joachim Gauck bersiap-siap untuk bertemu dengan Yatsenyuk, situs Internet penting pemerintah Jerman diserang oleh para peretas yang menuntut agar Berlin memutuskan hubungan dengan pemerintah Ukraina.

XS
SM
MD
LG