Tautan-tautan Akses

PM Yunani Tawarkan Pengamanan Dana Talangan Lebih Baik


PM Yunani Antonis Samaras berusaha meyakinkan kreditor internasional bahwa negaranya tidak sedang berusaha mencari dana talangan baru.

PM Yunani Antonis Samaras berusaha meyakinkan kreditor internasional bahwa negaranya tidak sedang berusaha mencari dana talangan baru.

PM Yunani Antonis Samaras mengatakan di Athena hari Rabu (22/8) bahwa negaranya tidak sedang berusaha mencari dana talangan baru.

Perdana Menteri Yunani Antonis Samaras telah bertemu dengan Presiden Eurogrup Jean Claude Juncker di Athena, dalam rangka meluncurkan tawaran diplomatik yang ditujukan untuk memperoleh syarat-syarat dana talangan ekonomi yang lebih ringan.

Akhir pekan nanti Antonis Samaras akan bertemu dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin, dan Presiden Perancis Francois Hollande di Paris.

Sebelum bertemu Juncker, Antonis Samaras mengatakan kepada suratkabar Jerman “Bild” bahwa Yunani tidak akan minta lebih banyak dana dari kreditor internasional. Ia mengatakan Yunani hanya membutuhkan lebih banyak waktu untuk melakukan pemotongan belanja dan reformasi yang akan menghidupkan kembali perekonomiannya dan mendorong pendapatan.

Para kreditor Yunani telah menuntut pemberlakuan langkah-langkah penghematan yang signifikan untuk memotong defisit, sebagai imbalan pemberian dana talangan bernilai 295 milyar dollar.
XS
SM
MD
LG