Tautan-tautan Akses

PM Rumania Dituntut Mundur pasca Kebakaran Kelab Malam


Ribuan warga Rumania melakukan protes di Calea Victoriei, Bukares, menuntut mundurnya PM Rumania, Victor Ponta, hari Selasa (3/11).

Ribuan warga Rumania melakukan protes di Calea Victoriei, Bukares, menuntut mundurnya PM Rumania, Victor Ponta, hari Selasa (3/11).

Para demonstran di Bukares yang marah menuduh pejabat Rumania mau disuap sebagai imbalan izin menggelar pertunjukan di kelab malam yang tidak aman.

Ribuan orang berbaris melewati pusat kota Bukares hari Selasa (3/11), menuntut beberapa pejabat tinggi mengundurkan diri setelah kebakaran kelab malam menewaskan 32 penonton konser Jumat malam dan menyebabkan sekitar 200 lainnya terluka parah.

Demonstran menuduh pejabat-pejabat mau disuap sebagai imbalan izin untuk menggelar pertunjukan di tempat hiburan yang padat dan tidak aman.

Membawa spanduk bertuliskan Korupsi Membunuh, demonstran menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Victor Ponta, wakil perdana menteri Gabriel Oprea, dan walikota distrik Bukares, lokasi di mana kelab malam itu berada.

Jaksa Agung Rumania telah memerintahkan ketiga pemilik kelab malam ditahan untuk diinterogasi.

Saksi mata mengatakan kembang api dalam ruangan menyala di kelab malam Cloctiv, di mana kelompok hard rock “Goodbye to Gravity” sedang tampil.

Langit-langit ruang yang ditutup busa dengan cepat terbakar menyebabkan hampir 400 orang lari ke satu-satunya pintu keluar.

XS
SM
MD
LG