Tautan-tautan Akses

PM Pakistan Serukan Pertemuan Bahas Penyaluran Dana Banjir


Korban banjir Pakistan di tempat penampungan, antri untuk menerima bantuan makanan.

Korban banjir Pakistan di tempat penampungan, antri untuk menerima bantuan makanan.

PM Yousuf Raza Gilani ingin memperoleh konsensus dari kelompok oposisi mengenai strategi terbaik penyaluran bantuan banjir.

Perdana Menteri Pakistan Yousuf Raza Gilani menyerukan agar diadakan pertemuan semua partai politik untuk menangani keprihatinan mengenai penyaluran uang bantuan bagi korban bencana banjir di negara itu.

Berbicara di depan parlemen, Sabtu, PM Gilani mengatakan, dia ingin memperoleh konsensus dari partai-partai oposisi mengenai strategi terbaik untuk menyalurkan bantuan bencana banjir. Dia mengatakan, sekitar 47 juta dolar telah diberikan kepada lembaga dana bantuan yang telah dia bentuk.

Tekanan meningkat terhadap pemerintah Pakistan mengenai caranya menangani krisis itu, di mana banyak korban banjir marah terhadap Islamabad mengenai usaha menanggapi bencana banjir.

Bencana banjir sebulan itu menewaskan sekitar 1.600 orang, menyengsarakan hampir 20 juta orang lainnya, dan menghancurkan prasarana irigasi, ternak dan hasil pertanian.

Badan urusan pengungsi PBB mengatakan, meskipun lebih banyak orang telah kembali pulang ke rumah ketika permukaan air banjir surut, situasi kemanusiaan secara keseluruhan di negara itu masih gawat.

XS
SM
MD
LG