Tautan-tautan Akses

PM Netanyahu, Menlu Clinton Bertemu di Tengah Ketegangan Permukiman


Menlu AS Hillary Rodham Clinton dan PM Israel Benjamin Netanyahu dalam pertemuan di New York hari ini.

Menlu AS Hillary Rodham Clinton dan PM Israel Benjamin Netanyahu dalam pertemuan di New York hari ini.

Menlu AS Hillary Clinton dan PM Israel Benjamin Netanyahu telah memulai pembicaraan mengenai proses perdamaian Timur Tengah di New York hari ini.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah memulai pembicaraan mengenai proses perdamaian Timur Tengah, di tengah-tengah ketegangan antara Israel dan Palestina mengenai dimulainya kembali pembangunan permukiman Israel.

Clinton mengatakan ia dan Netanyahu akan membahas semuanya sewaktu menuju tempat pembicaraan di New York, hari Kamis. Netanyahu mengatakan ia mengupayakan cara-cara untuk memulai kembali perundingan dengan Palestina dan mencapai apa yang ia sebut sebagai “perjanjian bersejarah.”

Perundingan perdamaian langsung antara Israel dan Palestina macet pada bulan September, setelah moratorium Israel mengenai pembangunan permukiman Tepi Barat berakhir. Palestina menolak pembangunan di wilayah yang mereka pertimbangkan sebagai negara mereka kelak.

Ketegangan antara kedua pihak meningkat awal pekan ini setelah Israel menyatakan berencana membangun 1.300 apartemen baru di wilayah sengketa Yerusalem Timur.

Para pemimpin Palestina telah menyatakan mereka tidak akan kembali mengikuti perundingan langsung selagi kegiatan pembangunan baru itu berlangsung.

XS
SM
MD
LG