Tautan-tautan Akses

Perdana Menteri Libya Dibebaskan Setelah Diculik


PM Libya Ali Zeidan telah dibebaskan setelah diculik dan ditahan selama beberapa jam Kamis pagi (10/10).

PM Libya Ali Zeidan telah dibebaskan setelah diculik dan ditahan selama beberapa jam Kamis pagi (10/10).

Perdana Menteri Libya Ali Zeidan telah dibebaskan setelah diculik dan ditahan selama beberapa jam oleh bekas pemberontak hari Kamis pagi (10/10).

Para pejabat tidak segera memberikan rincian tentang pembebasannya, setelah para pemberontak menculiknya sebelum subuh hari Kamis (10/10) di sebuah hotel di Tripoli tempat ia tinggal.

Sebuah kelompok yang dikenal sebagai Ruang Operasi Revolusioner Libya telah mengaku bertanggung jawab, dan mengatakan mereka “menangkap” perdana menteri itu.

Kelompok itu menyalahkan pemerintahan Zeidan karena berperan dalam penyerbuan pasukan khusus Amerika hari Sabtu di Libya yang menangkap Abu Anas al-Libi, seorang tokoh operasi senior al-Qaida, yang saat ini sedang ditahan di sebuah kapal Angkatan Laut Amerika.

Libya telah meminta Amerika untuk menjelaskan operasi tersebut, yang disebutnya sebuah “penculikan.” Zeidan mengatakan hari Selasa bahwa negaranya ingin menjaga hubungan baik dengan Amerika Serikat, tetapi ia mengatakan bahwa warga Libya seharusnya diadili di Libya.
XS
SM
MD
LG