Tautan-tautan Akses

PM Italia Mulai Diadili Hari Ini


Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi melambaikan tangan ketika meninggalkan pengadilan di Milan setelah sidang pra-peradilan (28/3).

Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi melambaikan tangan ketika meninggalkan pengadilan di Milan setelah sidang pra-peradilan (28/3).

Peradilan diperkirakan akan mendatangkan ratusan wartawan dari seluruh dunia, walaupun Berlusconi sendiri tidak akan hadir di pengadilan hari ini.

Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi akan mulai diadili di Milan hari ini atas tuduhan melakukan hubungan tidak senonoh dengan pelacur di bawah umur, lalu berusaha menggunakan pengaruhnya untuk menutup-nutupinya.

Peradilan diperkirakan akan mendatangkan ratusan wartawan dari seluruh dunia, walaupun Berlusconi disebut-sebut tidak akan hadir di pengadilan hari ini.

Tim jaksa mengatakan Berlusconi membayar perempuan Maroko berusia 17 tahun yang dikenal dengan nama Ruby, untuk berbuat tidak senonoh di villanya. Mereka mengatakan ia kemudian berusaha membebaskannya dari tahanan kepolisian ketika dia ditangkap atas pencurian, karena Berlusconi khawatir perempuan itu akan mengungkapkan hubungan mereka. Berlusconi membantah semua tuduhan tersebut.

Pelacuran legal di Italia, tetapi tidak dengan perempuan berusia di bawah 18 tahun.

Tim pembela Berlusconi ingin memanggil bintang Hollywood George Clooney sebagai saksi. Pengacara Perdana Menteri Italia ini mengatakan Clooney hadir dalam acara makan malam di rumah Berlusconi yang juga dihadiri Ruby.

XS
SM
MD
LG