Tautan-tautan Akses

Parlemen Italia akan Tentukan Nasib PM Berlusconi


Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi mengatakan kepada parlemen pemecatan dirinya akan menjadi 'kebodohan politik.'

Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi mengatakan kepada parlemen pemecatan dirinya akan menjadi 'kebodohan politik.'

Para analis memperkirakan Berlusconi akan keluar dengan selamat dari pemungutan suara di Senat, tapi mungkin tidak di majelis rendah.

Senat dan majelis rendah DPR akan memutuskan apakah Perdana Menteri Silvio Berlusconi akan tetap memegang jabatan atau apakah dia akan dipaksa meletakkan jabatan di pertengahan jalan lima tahun masa jabatannya saat ini.

Para analis memperkirakan Berlusconi akan keluar dengan selamat dari pemungutan suara di Senat, tetapi mengatakan pemungutan suara di majelis rendah kemungkinan besar akan menghasilkan perbedaan suara yang sangat tipis.

Berlusconi, milyarder media berusia 74 tahun, telah menghadapi berbagai tuduhan, termasuk tuduhan bahwa para stafnya berusaha membeli suara menjelang pemungutan suara Selasa ini. Ia juga telah dipaksa untuk membela diri dari tuduhan-tuduhan lain, termasuk serangkaian skandal seks dan korupsi.

Pada hari Senin, Berlusconi mengatakan kepada parlemen bahwa pemecatan dirinya akan menjadi "kebodohan politik." Ia meminta kepada para anggota parlemen agar bertanggung jawab dan memperbaharui kepercayaan pada pemerintahannya.

XS
SM
MD
LG