Tautan-tautan Akses

PM Italia Berlusconi Tolak Seruan untuk Mundur


Silvio Berlusconi berkeras untuk menyelesaikan masa jabatan sebagai Perdana Menteri.

Silvio Berlusconi berkeras untuk menyelesaikan masa jabatan sebagai Perdana Menteri.

Silvio Berlusconi, 74 tahun, diserukan mundur menyusul hubungannya dengan perempuan muda berusia 17 tahun yang menghadapi dakwaan mencuri.

Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi hari Selasa menolak seruan bagi pengunduran dirinya menyusul pertanyaan-pertanyaan seputar hubungannya dengan perempuan muda berusia 17 tahun.

Para anggota legislatif oposisi meminta Berlusconi mundur dengan mengatakan perdana menteri itu telah menyalah gunakan kekuasaannya dengan mencampuri urusan polisi yang menangkap gadis yang dikenal dengan nama “Ruby” karena diduga mencuri.

Koran-koran Italia telah memuat laporan-laporan bahwa sejak kejadian tersebut gadis itu menghadiri pesta-pesta di villa mewah Berlusconi di luar Milan.

Berlusconi menepis kasus itu dengan mengatakan lebih baik “menyukai gadis daripada menjadi gay”. Ia berkeras pemerintahannya bisa menyelesaikan masa jabatan.

Perdana Menteri yang berusia 74 tahun itu mengatakan ia membantu gadis itu karena “solider” dan menyangkal melakukan tekanan apapun terhadap polisi untuk membebaskannya.

Hubungan Berlusconi tahun lalu dengan seorang model berusia 18 tahun Noemi Litizia menyebabkan isteri kedua Berlusconi mengajukan permintaan cerai.

XS
SM
MD
LG