Tautan-tautan Akses

PM Israel Siap Buka Kembali Pembicaraan Damai dengan Palestina


PM Israel Benyamin Netanyahu menyatakan kesiapannya untuk membuka kembali pembicaraan damai dengan Palestina (Foto: dok).

PM Israel Benyamin Netanyahu menyatakan kesiapannya untuk membuka kembali pembicaraan damai dengan Palestina (Foto: dok).

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu bertekad untuk melakukan upaya serius dalam membuka kembali pembicaraan damai dengan Palestina.

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu mengatakan kepada Menteri Luar Negeri AS John Kerry bahwa dia bertekad untuk melakukan upaya serius dalam membuka kembali pembicaraan damai dengan Palestina.

Sebelum pertemuan dengan Menlu AS John Kerry, Netanyahu berbicara kepada wartawan di Yerusalem, Selasa (9/4) terkait keinginannya untuk secara pasti menyelesaikan konflik dengan Palestina.

Menlu Kerry telah menghabiskan beberapa hari di wilayah itu untuk mengadakan pembicaraan dengan para pemimpin Israel dan Palestina dalam upaya melancarkan kembali proses perdamaian yang macet. Menurutnya, upaya ekonomi bukan satu-satunya solusi, Selasa (9/4).

Kepada wartawan, Menlu Kerry menyatakan keyakinannya bahwa Amerika Serikat, Israel dan Palestina dapat memupus rasa tidak percaya yang mendalam yang telah menghambat proses itu, Senin (8/4). Namun, Menlu Kerry menambahkan, pihaknya tidak akan membuat proses itu terburu-buru dengan menetapkan batas waktu eksternal.
XS
SM
MD
LG