Tautan-tautan Akses

PM Israel Perintahkan Para Menterinya untuk Hentikan Pertemuan dengan Palestina


PM Israel Benyamin Netanyahu di Mountain View, California (5/3).

PM Israel Benyamin Netanyahu di Mountain View, California (5/3).

Perdana Menteri Benyamin Netanyahu memerintahkan menteri-menterinya untuk menghentikan pertemuan dan pembicaraan dengan rekan-rekan Palestina mereka.

Seorang pejabat pemerintah Israel mengatakan Perdana Menteri Benyamin Netanyahu mengatakan kepada menteri-menterinya untuk berhenti mengadakan pertemuan dan pembicaraan dengan rekan-rekan Palestina mereka.

Pejabat itu mengatakan langkah itu adalah sebagai tanggapan terhadap apa yang disebut Israel upaya Palestina yang “provokatif” untuk bergabung dengan badan-badan PBB.

Israel menyalahkan Palestina atas kekacauan saat ini dalam pembicaraan damai yang ditengahi Amerika.

Di bawah perintah Netanyahu, menteri-menteri kabinet dan direktur kementerian mereka tidak dapat lagi bertemu dengan mitra Palestina, meskipun kontak-tingkat yang lebih rendah akan terus berlanjut. Kedua pihak sering bekerja pada isu-isu sehari-hari seperti lingkungan dan keamanan.

Pejabat pemerintah itu mengatakan kepala perunding perdamaian Israel, Tzipi Livni, akan menjadi pengecualian dari perintah Netanyahu tersebut.

Pejabat pemerintah itu berbicara dengan syarat namanya tak disebutkan karena ia tidak berwenang untuk berbicara kepada media (Sumber: AP).

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG