Tautan-tautan Akses

PM Israel Minta Bantuan Presiden Palestina untuk Kembalikan 3 Remaja yang Diculik


PM Israel Benyamin Netanyahu (Foto: dok).

PM Israel Benyamin Netanyahu (Foto: dok).

Pernyataan dari kantor PM Israel, Senin (16/5) mengatakan para penculik tiga remaja Israel dari Tepi Barat berasal dari dan kembali ke wilayah yang dikuasai Palestina.

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu mengatakan ia mengharapkan Presiden Palestina Mahmoud Abbas akan membantu dalam mengembalikan tiga remaja Israel yang diculik pekan lalu dari Tepi Barat dan menangkap orang-orang yang menculik mereka.

Pernyataan dari kantor Netanyahu hari Senin (16/6) mengatakan kedua pemimpin itu berbicara melalui telepon. Pernyataan itu juga mengutip Netanyahu mengatakan para penculik itu berasal dari dan kembali ke wilayah yang dikuasai Palestina. Dia menyalahkan anggota kelompok militan Hamas atas penculikan itu. Hamas membantah tuduhan itu.

Sementara itu, sebuah pernyataan dari kantor Abbas hari Senin (16/5), mengutuk penculikan itu, dan juga mengecam gelombang penahanan oleh Israel.

Pasukan Israel menahan 80 warga Palestina hari Minggu (15/6) di Hebron, di daerah di mana para remaja itu menghilang Kamis lalu. Banyak dari orang-orang yang ditahan adalah anggota Hamas.
XS
SM
MD
LG