Tautan-tautan Akses

PM Israel Beri Kesempatan Sanksi dan Diplomasi untuk Iran


PM Israel Benyamin Netanyahu, didampingi beberapa anggota DPR dalam jumpa pers di Capitol Hill, Washington (6/3).

PM Israel Benyamin Netanyahu, didampingi beberapa anggota DPR dalam jumpa pers di Capitol Hill, Washington (6/3).

Perdana Menteri Israel Netanyahu lebih menyukai pemyelesaian damai, namun negaranya tidak akan membiarkan Iran memperoleh senjata nuklir.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan ia akan memberikan kesempatan agar sanksi internasional terhadap Iran berjalan dan tidak merencanakan serangan terhadap sarana nuklir Iran dalam beberapa hari atau minggu mendatang.

Ketika berbicara kepada televisi Israel hari Kamis, Netanyahu mengatakan ia lebih menyukai penyelesaian damai atas masalah itu, tetapi bersikeras bahwa negaranya tidak akan membiarkan Iran memperoleh senjata nuklir.

Sebelumnya Netanyahu mengatakan mengatakan Israel tidak dapat menunggu diplomasi dan sanksi lagi untuk menangkal program nuklir Iran.

Netanyahu hari Kamis mengakui apa yang ia sebut “perbedaan mendasar” antara pendekatan Amerika dan Israel terhadap Iran, dengan mengatakan Israel merasakan ancaman nuklir Iran lebih tajam daripada perasaan Washington.

Presiden Barack Obama telah mendesak Netanyahu agar memberi lebih banyak waktu bagi diplomasi dan sanksi. Selain itu Obama juga menyatakan bahwa semua pilihan terbuka untuk mencegah Iran memperoleh senjata nuklir.

XS
SM
MD
LG