Tautan-tautan Akses

PM Israel akan Tekankan Keprihatinan Terkait Nuklir Iran dalam Pidato di PBB


PM Israel Benyamin Netanyahu saat berbicara dala pertemuan mingguan kabinetnya di Yerusalaem, 8 September 2013 (Foto: dok).

PM Israel Benyamin Netanyahu saat berbicara dala pertemuan mingguan kabinetnya di Yerusalaem, 8 September 2013 (Foto: dok).

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu diperkirakan akan menekankan keprihatinannya mengenai program nuklir Iran dalam pidatonya hari Selasa (1/10) dalam sidang Majelis Umum PBB.

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu dalam pertemuan dengan Presiden Amerika Barack Obama hari Senin (30/9) mengatakan bahwa Iran seharusnya menghadapi sanksi yang lebih keras jika negara itu terus melanjutkan program nuklirnya selagi berunding dengan negara-negara Barat.

Pemimpin Israel itu juga menekankan bahwa Iran harus menghentikan setiap aspek militer program nuklirnya – dimana Iran telah membantah melakukannya.

Obama mengatakan Iran harus membuktikan kesungguhannya melalui tindakan sebelum memperoleh kelonggaran dari sanksi yang dikenakan setelah Iran menentang perintah untuk menghentikan pengolahan uranium. Ia mengatakan, negara-negara kuat di dunia akan berunding dengan Iran dengan pikiran jernih dan akan melakukan konsultasi erat dengan Israel.
XS
SM
MD
LG