Tautan-tautan Akses

PM Inggris Persingkat Lawatan ke Afrika karena Skandal Penyadapan


PM Inggris David Cameron berbicara dengan Presiden Afsel Jacob Zuma di Pretoria (18/7). Cameron harus kembali ke Inggris dan mempersingkat lawatan di Afrika.

PM Inggris David Cameron berbicara dengan Presiden Afsel Jacob Zuma di Pretoria (18/7). Cameron harus kembali ke Inggris dan mempersingkat lawatan di Afrika.

Parlemen Inggris yang seharusnya memulai reses enam pekan hari Selasa, mungkin akan menggelar sidang khusus pada hari Rabu.

Perdana Menteri Inggris David Cameron mempersingkat lawatannya ke Afrika dan kembali ke London hari Rabu untuk menangani skandal penyadapan telepon.

Parlemen seharusnya memulai resesnya selama enam pekan pada hari Selasa, tetapi mungkin akan menggelar sidang khusus pada hari Rabu.

Kepala kepolisian London mengundurkan diri terkait tuduhan mengenai cara penanganan polisi terhadap penyidikan kasus penyadapan telepon, yang melibatkan para wartawan tabloid News of the World yang kini telah ditutup.

Paul Stephenson mengatakan kepada wartawan hari Minggu bahwa ia tidak melakukan kekeliruan. Tetapi ia menyatakan ia tidak ingin kritik terhadap perilakunya melemahkan kemampuan departemen kepolisian London dalam melaksanakan tugas.

Polisi Inggris dituduh menerima suap dari para wartawan News of the World dan tidak berbuat cukup banyak untuk mengusut tuduhan penyadapan telepon.

News of the World ditutup sepekan setelah muncul tuduhan bahwa wartawannya secara ilegal mengakses pesan suara di telepon genggam ratusan pesohor, politisi, para wartawan saingan mereka, dan bahkan para korban pembunuhan. Mereka juga diduga menyuap polisi untuk memperoleh informasi.

XS
SM
MD
LG