Tautan-tautan Akses

PM Gruevski, Pemimpin Oposisi Bahas Krisis di Macedonia


Pemimpin oposisi Macedonia, Zoran Zaev memimpin protes anti pemerintah di ibukota Skopje (17/5).

Pemimpin oposisi Macedonia, Zoran Zaev memimpin protes anti pemerintah di ibukota Skopje (17/5).

PM Nikola Gruevski dan pemimpin oposisi Macedonia Zoran Zaev akan bertemu untuk mengikuti pembahasan yang dimediasi Eropa, Selasa (19/5) malam.

Perdana Menteri Macedonia Nikola Gruevski dan pemimpin oposisi utama Zoran Zaev akan bertemu untuk mengikuti pembahasan yang dimediasi Eropa, Selasa (19/5) malam, dalam upaya mencari solusi bagi krisis di negara itu.

Kelompok-kelompok politik yang saling bersaing berkemah di ibukota Skopje, mengantisipasi pertemuan di Strasbourg, Perancis, itu.

Atas tekanan Uni Eropa, para pemimpin empat partai politik utama, dua orang etnis Makedonia dan dua Albania (Nikola Gruevski, Zoran Zaev, Ali Ahmeti, Menduh Thaci) bertemu hari Senin, tetapi pembicaraan 90 menit itu tidak menghasilkan terobosan.

Amerika Serikat, Uni Eropa dan NATO telah menyerukan semua pihak agar tenang, seraya menyatakan mereka mengikuti perkembangan dengan lebih cermat.

Amerika Serikat telah meminta semua pihak dalam konflik di Macedonia agar “menghormati hak-hak bagi kebebasan berkumpul dan melancarkan protes secara damai” dan menahan diri dari kekerasan.

XS
SM
MD
LG