Tautan-tautan Akses

PM Baru Yunani Batal Hadiri KTT Uni Eropa


Perdana Menteri baru Yunani, Antonis Samaras di Istana Presiden di Athena (20/6).

Perdana Menteri baru Yunani, Antonis Samaras di Istana Presiden di Athena (20/6).

Pasca operasi mata, PM baru Yunani, Antonis Samaras, tidak dapat hadir di KTT Uni Eropa di Brussels, 28-29 Juli mendatang.

Pemerintah Yunani mengatakan perdana menteri barunya tidak cukup sehat untuk menghadiri KTT Uni Eropa yang penting di Brussels setelah menjalani operasi mata.

Antonis Samaras menjalani operasi retina mata hari Sabtu (23/6) dan menurut juru bicara pemerintah Simos Kedikoglou, Minggu, dokter yang merawatnya melarang Samaras melakukan perjalanan udara.

Kedikoglou mengatakan Menteri Luar Negeri Dimitris Avramopoulos yang baru ditunjuk akan menghadiri KTT 28-29 Juni untuk menggantikan Samaras.

Menteri keuangan Yunani yang baru terpilih, Vassilis Rapanos, juga dirawat di rumah sakit hari Jumat setelah sempat tidak sadarkan diri. Pengambilan sumpahnya sebagai menteri baru ditunda sehingga menteri keuangan lama, Giorgos Zanias, masih memegang jabatan itu.

Zanias, yang menjadi perunding utama kesepakatan dana talangan bagi Yunani sebelum ditunjuk sebagai menteri keuangan, juga akan menghadiri KTT itu, bersama dengan dua menteri.
XS
SM
MD
LG