Tautan-tautan Akses

PM Baru Australia Turnbull, Mantan Wirausaha Teknologi


Perdana Menteri baru Australia, Malcolm Turnbull (Foto: dok).

Perdana Menteri baru Australia, Malcolm Turnbull (Foto: dok).

Perdana Menteri Australia baru Malcolm Turnbull dipuji karena kepandaiannya dalam dunia usaha, dan sektor teknologi sangat senang terhadap jutawan pendukung bidang inovasi tersebut.

Para pemimpin industri Australia mempunyai daftar keinginan yang panjang bagi Perdana Menteri baru Malcolm Turnbull, tetapi juga harapan yang kuat agar mantan wirausaha teknologi itu dapat mendorong inovasi dan menggairahkan ekonomi yang sedang menghadapi kesulitan karena kemajuan sumberdaya alam yang melamban.

Turnbull dipuji karena kepandaiannya dalam dunia usaha, dan sektor teknologi sangat senang terhadap jutawan tersebut, pendukung yang bersemangat bidang inovasi dan perusahaan-perusahaan yang baru berdiri.

Pria berusia 60 tahun itu, yang mengambil alih kekuasaan setelah mengalahkan Tony Abbott dalam pemungutan suara Partai Liberal hari Senin, telah menyerukan masa depan Australia “yang ulet, yang inovatif, yang kreatif” dalam komentar yang bertujuan untuk mendorong para pemimpin perusahaan, yang menganggap Turnbull sebagai salah seorang dari antara mereka.

“Bagi Australia untuk memanfaatkan pergeseran besar dalam ekonomi sedunia, pemerintah kita perlu bertindak seperti perusahaan kita yang paling inovatif,” kata Turnbull hari Jumat setelah pertemuan dengan pimpinan bank sentral Glenn Stevens. (gp/eis)

XS
SM
MD
LG