Tautan-tautan Akses

PM Baru Australia Tetapkan Prioritas Pemerintahan Baru


PM baru Australia Tony Abbott menetapkan prioirtas bagi pemerintahan baru Australia dalam rapat kerja dengan para pejabat senior di Sydney, Minggu (8/9).

PM baru Australia Tony Abbott menetapkan prioirtas bagi pemerintahan baru Australia dalam rapat kerja dengan para pejabat senior di Sydney, Minggu (8/9).

Perdana Menteri baru Australia, Tony Abbott, mengatakan "dua prioritas" bagi pemerintahannya adalah menghapuskan kebijakan pajak atas emisi karbon dan menghentikan kapal-kapal pencari suaka.

Perdana Menteri baru Australia yang akan menjabat mengatakan ia siap untuk segera bertugas.

Sehari setelah partai pimpinan Tony Abbott menang mudah dalam pemilihan umum nasional, Perdana Menteri terpilih itu memulai hari Minggunya dengan bersepeda, kemudian katanya ia akan melanjutkan harinya dengan menerima pengarahan dari pejabat-pejabat senior.

Koalisi Partai Liberal-Nasional pimpinan Abbott yang beroposisi meraih kemenangan telak hari Sabtu melawan Partai Buruh, yang telah berkuasa selama enam tahun.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Australia Herald Sun, Abbott mengatakan "dua prioritas yang paling mendesak" bagi pemerintahannya adalah menghapuskan kebijakan pajak atas emisi karbon dan menghentikan kapal-kapal pencari suaka.

Abbott mengatakan kepada surat kabar itu bahwa "tanggung jawabnya luar biasa berat” dalam posisi barunya.

Abbott memberitahu Herald Sun bahwa ia telah mempersiapkan diri selama "seluruh hidupnya" untuk menjadi pemimpin Australia.
XS
SM
MD
LG