Tautan-tautan Akses

PM Australia Tolak Letakkan Jabatan


PM Australia, Julia Gillard

PM Australia, Julia Gillard

PM Julia Gillard dinilai kehilangan kewibawaannya setelah pengadilan tinggi Australia menolak rencana mengirim pencari suaka ke Malaysia.

Perdana Menteri Australia Julia Gillard mengatakan dia tidak akan meletakkan jabatan dan tidak akan merombak kabinetnya, walaupun media melaporkan bahwa sebagian dalam pemerintahannya mempertanyakan masa depannya.

Gillard mengatakan kepada radio Australia hari Jumat bahwa dia tidak akan pergi kemanapun, dan mengatakan dia adalah orang yang terbaik untuk memimpin negara itu.

Komentarnya dikeluarkan setelah beberapa suratkabar mengutip para pejabat pemerintah yang tidak disebut namanya mengatakan perdana menteri telah kehilangan kewibawaannya setelah pengadilan tinggi Australia menolak rencananya untuk mengirim pencari suaka ke Malaysia.

Beberapa pejabat tinggi pemerintah dan anggota parlemen mengutarakan dukungan mereka hari Jumat pada perdana menteri, antara lain, Menteri Perdagangan Craig Emerson, yang mengatakan Gilard adalah pemimpin yang kuat dan agung.

Pemerintahan Gilard menderita pukulan politik yang berat hari Rabu ketika Pengadilan Tinggi menghambat rencana Australia untuk mengirim ratusan pencari suaka ke Malaysia.

XS
SM
MD
LG