Tautan-tautan Akses

PM Australia Kunjungi China, Bahas Perdagangan


PM Australia Malcolm Turnbull didampingi PM China Li Keqiang (kiri) pada upacara penyambutan di Beijing, China, Kamis (14/4).

PM Australia Malcolm Turnbull didampingi PM China Li Keqiang (kiri) pada upacara penyambutan di Beijing, China, Kamis (14/4).

PM Australia Malcolm Turnbull memuji hubungan perdagangan negaranya dengan China dalam lawatannya di Beijing, Kamis (14/4).

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull memuji hubungan perdagangan negaranya dengan China, tetapi menghindari topik politik yang sensitif ketika berpidato di hadapan para pebisnis di Shanghai sebelum bertemu dengan Perdana Menteri China Li Keqiang di Beijing. Dia dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Xi Jinping hari Jumat.

Turnbull memuji Perjanjian Perdagangan Bebas China-Australia yang pada akhirnya akan menghilangkan tarif pada sebagian besar produk Australia yang dijual ke China.

Dengan harapan meningkatkan kunjungan ke negaranya, yang menerima lebih dari satu juta wisatawan dari China tahun lalu, Turnbull juga mengatakan Australia akan memberikan visa 10 tahun bagi warga negara China.

Untuk pertama kalinya, Australia akan menyediakan sistem aplikasi visa dalam bahasa Mandarin secara online, ujar Turnbull hari Kamis di Shanghai. [lt]

XS
SM
MD
LG