Tautan-tautan Akses

PM Australia akan Pimpin Delegasi Politik ke China


Perdana Menteri Australia Julia Gillard saat memberikan sambutan dalam jamuan makan siang bersama wartawan asing di Sydney, Australia (4/4).

Perdana Menteri Australia Julia Gillard saat memberikan sambutan dalam jamuan makan siang bersama wartawan asing di Sydney, Australia (4/4).

Perdana Menteri Australia mengatakan negaranya tidak dapat beranggapan bahwa perdagangannya dengan China akan selalu berjalan dengan baik, di saat persaingan dunia semakin meningkat.

Perdana Menteri Australia Julia Gillard mengeluarkan pernyataan tersebut saat bersiap untuk memimpin delegasi senior pemerintah ke pasar ekspor terbesar Australia.

Julia Gillard dijadwalkan akan memimpin delegasi politik Australia yang paling senior yang pernah berkunjung ke China, Jumat (5/4). Kunjungan tersebut dilakukan hanya beberapa minggu setelah Presiden China Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Keqiang memangku jabatan. Delegasinya terdiri dari Menteri Luar Negeri Bob Carr, Menteri Perdagangan Craig Emerson dan Menteri Keuangan Bill Shorten.

Dalam jamuan makan siang Perhimpunan Wartawan Asing di Sydney hari Kamis, PM Gillard menyatakan bahwa kunjungan ini sengaja diadakan tidak lama setelah pemimpin baru China memangku jabatan untuk mencerminkan pentingnya hubungan Australia-China yang berkembang dan pengawasan politik tingkat tinggi kita atas hubungan bilateral tersebut.
XS
SM
MD
LG