Tautan-tautan Akses

Platini Umumkan Komite Baru untuk Piala Eropa 2016


Presiden UEFA Michel Platini.

Presiden UEFA Michel Platini.

Komite seleksi terdiri dari delapan anggota, yang diketuai Jacques Lambert, mantan direktur jenderal FFF dan ketua penyelenggara Piala Dunia 1998.

Presiden UEFA Michel Platini telah mengumumkan komite baru untuk Piala Eropa 2016 di Perancis, kejuaraan Eropa pertama yang akan didanai seluruhnya oleh UEFA. Tetapi keputusan pasti mengenai kota-kota tuan rumah masih ditunda.

Komite seleksi terdiri dari delapan anggota, empat dari UEFA dan dikepalai mantan direktur jenderal Federasi Sepakbola Perancis (FFF) dan ketua penyelenggara Piala Dunia Perancis tahun 1998, Jacques Lambert.

Presiden FFF Fernan Duchaussoy, Menteri Olahraga Perancis Chantal Jouanno dan satu perwakilan dari sembilan kota tuan rumah yang belum ditentukan juga menjadi anggota komite seleksi bagi kejuaraan yang pertama kalinya akan diikuti 24 tim.

Untuk pertama kalinya sejak kejuaraan ini dimulai tahun 1960, UEFA akan mendanai secara keseluruhan. Sebelumnya, dana berasal dari federasi sepakbola negara tuan rumah. Sekretaris Jenderal UEFA Gianni Infantino mengatakan masih terlalu dini untuk menilai anggaran untuk Piala Eropa 2016.

XS
SM
MD
LG