Tautan-tautan Akses

Platini Tetap Menjabat Presiden UEFA untuk Kedua Kalinya


Michel Platini akan secara resmi terpilih kembali sebagai Presiden UEFA untuk masa jabatan 2011-2015 dalam Kongres UEFA bulan Maret di Paris.

Michel Platini akan secara resmi terpilih kembali sebagai Presiden UEFA untuk masa jabatan 2011-2015 dalam Kongres UEFA bulan Maret di Paris.

Karena tidak ada kandidat lain yang mencalonkan diri hingga batas waktu 22 Desember, Michel Platini dipastikan akan menjabat kembali untuk empat tahun ke depan.

Presiden UEFA Michel Platini dipastikan akan menjabat lagi untuk kedua kalinya selama empat tahun ke depan dalam badan sepakbola Eropa tersebut setelah tidak ada kandidat lain yang mencalonkan diri hingga batas waktu 22 Desember.

Platini akan secara resmi terpilih kembali pada 22 Maret mendatang dalam Kongres UEFA di Paris. Masa jabatan keduanya sebagai presiden UEFA akan berlangsung dari tahun 2011 sampai 2015.

Pencapaian Platini pada masa jabatan pertamanya adalah upaya sungguh-sungguh untuk memperkenalkan aturan keuangan yang adil, dan membuat kompetisi utama Eropa Liga Champions lebih mudah diakses oleh klub dari negara Eropa yang lebih kecil pada penyisihan grup. Dia juga merombak Piala UEFA ke Liga Europa untuk meremajakan kompetisi tier-kedua itu.

Berkat Platini, peraturan baru pada tahun 2012 itu akan mencegah klub-klub mengeluarkan uang di luar kemampuannya untuk gaji pemain dan biaya lainnya guna memperoleh keuntungan atas saingan mereka. Kepala UEFA itu mengatakan akan menganggap praktek semacam itu sebagai kecurangan.

Platini adalah salah seorang pemain sepakbola terbesar. Mantan kapten Perancis itu membantu negaranya menjuarai Piala Eropa tahun 1984. Ia kemudian menjadi pelatih tim nasional Perancis dari tahun 1988-1992.

XS
SM
MD
LG