Tautan-tautan Akses

Pistorius akan Dipindahkan ke Tahanan Rumah


Oscar Pistorius akan dibebaskan dari penjara pekan depan dan dipindahkan ke tahanan rumah (foto: dok).

Oscar Pistorius akan dibebaskan dari penjara pekan depan dan dipindahkan ke tahanan rumah (foto: dok).

Dinas Lembaga Pemasyarakatan Afrika Selatan hari Kamis (15/10) menyatakan bahwa Oscar Pistorius akan dipindahkan pada tanggal 20 Oktober.

Atlet Afrika Selatan Oscar Pistorius akan dibebaskan dari penjara pekan depan dan dipindahkan ke tahanan rumah, satu tahun setelah divonis bersalah membunuh kekasihnya.

Dinas Lembaga Pemasyarakatan Afrika Selatan hari Kamis (15/10) menyatakan bahwa Pistorius akan dipindahkan pada tanggal 20 Oktober dan akan tetap berada dalam tahanan rumah hingga masa hukuman lima tahunnya berakhir.

Pistorius tahun lalu divonis bersalah menembak kekasihnya Reeva Steenkamp di rumahnya di Pretoria pada Februari 2013.

Pistorius meraih ketenaran sebagai pelari pertama dengan kedua kaki diamputasi yang berlomba di Olimpiade. Pistorius mengatakan ia keliru mengira Steenkamp seorang penyusup pada malam hari, sewaktu ia melepaskan empat tembakan ke arah pintu kamar mandi yang terkunci. Hakim dalam sidang pengadilan yang mendapat banyak sorotan itu mengesampingkan tuduhan pembunuhan yang lebih serius, yang membuat atlet itu menjalani masa hukuman lebih pendek.

Dewan pembebasan bersyarat hari Kamis menyatakan bahwa Pistorius akan tetap berada di bawah “pengawasan lembaga pemasyarakatan” hingga 20 Oktober 2019. [uh]

XS
SM
MD
LG