Tautan-tautan Akses

Pisang Aroma ala Chef Priscil, Disukai Warga New York


Priscilya Princessa (Foto: VOA/Naratama)

Priscilya Princessa (Foto: VOA/Naratama)

Selama pameran, cukup banyak pengunjung yang mencicipi makanan pisang aroma ala chef Priscil. Mereka cukup menyukai perpaduan antara rasa manis pisang dengan gorengan coklat beraroma.

Apa kabar Selebriti Priscilya Princessa? Presenter kelahiran Bandung yang dikenal dengan panggilan Chef Priscil ini, saat ini sedang bermukim di Kota New York, Amerika Serikat, selain mengunjungi keluarga dan teman, Priscil juga belajar kuliner di kota Big Apple ini.

Hampir setiap hari Priscil mencicipi berbagai makanan khas New York yang sangat beragam mulai dari donat, Halal Guys, almond pretzel, Momofuku ice cream hingga makanan harian hamburger dan hotdog.

“Kuliner di New York, variasinya sangat beragam. Ada dari Korea, Jepang, Middle East, Thailand, Meksiko, Italia banyak banget deh. Setiap hari, aku belajar banyak tentang dunia kuliner, mulai dari harga, cara penyajiannya, service, bumbu, menu, semuanya deh,” ujar Priscil yang popular lewat program masakan Ala Chef di Trans TV dan pernah memenangkan Panasonic Awards.

“Aku juga suka lihat keindahan lampu-lampu malam di kota ini. Apalagi kalau dilihat dari arah Brooklyn, kita bisa lihat area Manhattan yang tidak penuh sama turis. Bagus banget,” kata Pricil di sela-sela persiapannya mengikuti Coffee Festival: Coffee and Trade Show yang diadakan pada pertengahan Maret lalu di Javits Convention Center, New York.

“Saya diminta ikut berpartisipasi mempromosikan kuliner Indonesia oleh kantor perwakilan Indonesia KJRI di New York. I said yes, ini kesempatan yang sangat bagus. Makanan Indonesia harus bisa bersaing dengan makanan negara lain,” kata Chef Priscil dengan semangat saat berbincang dengan Produser VOA, Naratama.

"Kali ini saya membuat Indonesian banana fritter atau pisang aroma. Semua bahan memasak dibeli di New York. Jadi nggak susah mencari bahan makanan disini," imbuh Priscil.

Selama pameran, cukup banyak pengunjung yang mencicipi makanan pisang aroma ala chef Priscil. Mereka cukup menyukai perpaduan antara rasa manis pisang dengan gorengan coklat beraroma, bahkan seorang pengunjung menanyakan apakah pisang ini bisa diganti dengan duren. "Kaget juga ada bule yang suka duren," kata Chef Priscil yang bercita-cita membuka usaha kuliner di New York. [zb/nr]

XS
SM
MD
LG