Tautan-tautan Akses

Pimpinan PBB Kecam Peningkatan Kekerasan di Suriah


Sekjen PBB Ban Ki-moon mengutuk pengeboman kanp pengungsi Yarmouk dan peningkatan kekerasan di Suriah, Minggu (16/12).

Sekjen PBB Ban Ki-moon mengutuk pengeboman kanp pengungsi Yarmouk dan peningkatan kekerasan di Suriah, Minggu (16/12).

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menyatakan keprihatinannya yang mendalam atas pengeboman kamp pengungsi Yarmouk dan mengutuk peningkatan kekerasan di Suriah, Minggu (16/12).

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengutuk peningkatan kekerasan di Suriah, dengan mengatakan laporan-laporan bahwa pesawat-pesawat tempur pemerintah mengebom sebuah kamp pengungsi Yarmouk merupakan “keprihatinan besar.”

Para aktivis oposisi mengatakan pengeboman kamp pengungsi Yarmouk hari Minggu (16/12) menewaskan paling sedikit delapan orang, dan bahwa serangan udara itu adalah serangan yang pertama atas kamp tersebut sejak Presiden Suriah Bashar al-Assad mulai menumpas pemberontakan pada bulan Maret tahun lalu.

Ban mengatakan dalam pernyataan Minggu malam bahwa serangan-serangan bom oleh pesawat militer dan helikopter-helikopter tempur terhadap daerah-daerah berpenduduk telah banyak didokumentasikan. Ia mengutuk serangan-serangan khususnya yang dilancarkan atas warga sipil dan pusat-pusat kediaman penduduk.

Organisasi Pemantau HAM Suriah yang berbasis di Inggris mengatakan serangan terhadap kamp pengungsi Yarmouk itu adalah satu diantara enam serangan udara pemerintah terhadap daerah-daerah di bagian selatan Damaskus hari Minggu. Pemberontak telah berusaha untuk bergerak maju dari daerah-daerah itu ke Damaskus tengah, pusat kekuasaan Assad
XS
SM
MD
LG