Tautan-tautan Akses

Pimpinan Oposisi Libya Berada di London


Tentara oposisi pemerintah Libya mengajarkan cara penggunaan senjata pada relawan di Benghazi.
Tentara oposisi pemerintah Libya mengajarkan cara penggunaan senjata pada relawan di Benghazi.

Dewan Transisi Nasional atau NTC bertemu dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron membahas bantuan non-senjata.

Laporan berita barat mengatakan ledakan-ledakan kemungkinan awal dari satu babak lagi serangan udara NATO atas ibukota Libya.

Sementara itu, pimpinan oposisi Libia, Dewan Transisi Nasional atau NTC, bertemu dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron dan para pejabat lain di London hari Kamis. Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan pertemuan dengan Mustafa Abdel-Jalil akan mencakup pembicaraan mengenai pemberian lebih banyak bantuan yang bukan senjata bagi pemberontak Libya dan penegakan kantor permanen NTC di London.

Hari Rabu, seorang anggota Kongres Amerika mengumumkan rencana untuk membantu NTC. Senator John Kerry mengatakan ia akan membuat rancangan undang-undang untuk mengesahkan pengalihan uang pemimpin Libya Moammar Gadhafi yang dibekukan kepada dewan oposisi. Kerry, yang mengetuai komisi hubungan luar negeri Senat, tidak mengungkapkan jumlahnya tetapi mengatakan jumlah itu akan cukup untuk mengubah krisis yang dihadapi dewan oposisi Libya.

Pemberontak Libya di kota yang terkepung Misrata, Libya barat, mengatakan mereka telah merebut bandar udara kota hari Rabu, setelah pertempuran berat beberapa hari. Pemberontak mengatakan mereka merebut sejumlah besar senjata dan amunisi.

XS
SM
MD
LG