Tautan-tautan Akses

Pimpinan NSA Prihatin Pegawai Rendah Mudah Peroleh Akses Informasi Penting


Direktur Badan Keamanan Nasional Amerika Jenderal Keith Alexander memberi keterangan di hadapan komisi Kongres, Rabu (12/6).
Direktur Badan Keamanan Nasional Amerika Jenderal Keith Alexander memberi keterangan di hadapan komisi Kongres, Rabu (12/6).

Pimpinan badan intelijen rahasia Amerika prihatin terkait perolehan izin bagi seorang pekerja kontrak untuk mengakses rincian-rincian penting program pengintaian pemerintah.

Direktur Badan Keamanan Nasional Amerika Jenderal Keith Alexander memberi keterangan di hadapan komisi Kongres hari Rabu (12/6). Ia mengatakan badan yang dipimpinnya sedang menyelidiki bagaimana Edward Snowden mendapat izin yang memungkinkannya melihat informasi tentang pemantauan NSA atas hubungan komunikasi telepon dan pesan-pesan yang dikirim melalui Internet, walaupun ia putus sekolah di perguruan tinggi dan bekerja di beberapa tempat sebagai karyawan tingkat rendahan.

Pimpinan badan intelijen rahasia Amerika mengatakan ia sangat prihatin mengenai bagaimana seorang kontraktor yang mempunyai pendidikan dan pengalaman kerja yang terbatas, diizinkan memperoleh akses ke rincian-rincian penting program pengintaian pemerintah, lalu membocorkan informasi itu kepada dua suratkabar.

Meskipun demikian, Alexander membela program pengintaian NSA, dengan mengatakan program itu telah menghentikan puluhan kegiatan teroris di Amerika Serikat dan di negara-negara lain dalam beberapa tahun ini.
XS
SM
MD
LG