Tautan-tautan Akses

Pilot Swiss Akan Terbangkan Pesawat Bertenaga Surya Keliling Dunia


Solar Impluse 2 disiapkan untuk penerbangan keliling dunia dengan memakai tenaga surya.

Solar Impluse 2 disiapkan untuk penerbangan keliling dunia dengan memakai tenaga surya.

Pilot Andre Borschberg mengatakan ia memperkirakan akan memakan waktu lima hari dan lima malam untuk mengelilingi dunia.

Seorang pilot Swiss mengungkapkan apa yang dapat menjadi pesawat terbang bersejarah, Rabu (9/4), yang dirancang untuk terbang mengelilingi dunia dengan menggunakan hanya tenaga sinar surya.

Pesawat Solar Impulse 2 itu akan memulai penerbangan percobaan bulan depan sebagai persiapan penerbangan mengelilingi dunia tahun depan.

Pesawat itu mempunyai panjang sayap yang sama dengan sayap pesawat penumpang jumbo, tetapi beratnya hanya kira-kira sama dengan berat mobil yang besar karena pesawat itu tidak memiliki tangki bahan bakar yang berat.

Solar Impulse 2 memperoleh tenaganya dari lebih 17 ribu sel surya yang menyerap energi dari matahari dan menyimpan energi itu dalam baterai.

Pilot Andre Borschberg mengatakan ia memperkirakan akan memakan waktu lima hari dan lima malam untuk mengelilingi dunia. Tetapi, ia mengatakan Solar Impulse 2 dapat tetap di udara selama waktu yang tidak tentu.
XS
SM
MD
LG