Tautan-tautan Akses

Pihak Berwenang Hong Kong Bersihkan Lebih Banyak Lokasi Protes


Para pekerja menghancurkan barikade di sebuah perempatan di jalan utama pusat belanja Mongkok, Hong Kong (25/11).

Para pekerja menghancurkan barikade di sebuah perempatan di jalan utama pusat belanja Mongkok, Hong Kong (25/11).

Media setempat mengatakan, para pejabat berencana membersihkan bagian yang lebih besar tempat demontrasi di Mong Kok, dekat Jalan Nathan, hari Rabu (26/11).

Pihak berwenang Hong Kong telah membersihkan barikade-barikade jalan di lokasi di mana demonstran pro-demokrasi telah berkemah selama hampir dua bulan.

Para petugas pengadilan, dengan dukungan polisi, membuang haling-rintang, Selasa pagi (25/11), dari Jalan Argyle di distrik Mong Kok. Pemrotes tidak melawan, namun banyak yang berdiri di dekat mereka, sambil berteriak terhadap polisi.

Seorang demonstran, Ng Boon-duk yang berusia 78 tahun, mengatakan ia tidak takut ditangkap. Ini merupakan yang kedua kalinya dalam dua minggu ini pihak berwenang bertindak atas perintah pengadilan untuk membersihkan tempat-tempat protes.

Media setempat mengatakan, para pejabat berencana membersihkan bagian yang lebih besar tempat demontrasi di Mong Kok, dekat Jalan Nathan, hari Rabu.

Protes-protes tersebut telah menciut dalam beberapa pekan ini, dan para aktivis sedang berusaha keras untuk mencari cara membangkitkan kembali apa yang disebut Gerakan Occupy.

XS
SM
MD
LG