Tautan-tautan Akses

Pemilu Putaran Kedua Mesir akan Bawa Kemenangan Telak bagi Partai Berkuasa


Petugas KPU di daerah Abdeen di Kairo, Mesir, menghitung surat suara yang terkumpul setelah pemilu putara pertama pekan lalu.

Petugas KPU di daerah Abdeen di Kairo, Mesir, menghitung surat suara yang terkumpul setelah pemilu putara pertama pekan lalu.

Partai Demokratik Nasional yang berkuasa, diperkirakan akan meraup seluruh jumlah kursi setelah dua kelompok oposisi terbesar menarik diri dari pemilu.

Rakyar Mesir bersiap-siap untuk memberikan suara hari ini untuk pemilu parlemen putaran kedua. Pemilu legislatif putaran kedua ini diperkirakan akan membawa kemenangan telak bagi Partai Demokratik Nasional yang berkuasa.

Partai ini diharapkan dapat memperoleh seluruh jumlah kursi setelah dua kelompok oposisi terbesar menarik diri dari pemilu. Mereka menuduh adanya penipuan di pemilu putaran pertama pekan lalu

Partai Ikhwanul Muslimin dan Partai Wafd yang beroposisi telah mengumumkan rencananya untuk menyampaikan pengaduan pelanggaran pemilu ke Jaksa Agung di Mesir. Dalam pernyataannya yang dikeluarkan pada hari Jumat, Partai Ikhwanul Muslimin mengatakan yang termasuk dalam keluhan adalah tuduhan penekanan dan pelecehan oleh Partai Demokratik Nasional dan para pendukungnya.

Sementara itu, kantor berita resmi Mesir (MENA) mengatakan pemerintah telah menyelesaikan persiapan pemilu putaran kedua hari ini. Kantor berita itu mengutip Menteri Dalam Negeri Mesir yang mengatakan pihak berwenang akan "menangani dengan tegas" setiap upaya yang menimbulkan kegelisahan dalam masyarakat.

XS
SM
MD
LG