Tautan-tautan Akses

AS

Pidato Mingguan Obama Soroti Tanggungjawab Negara Terhadap Veteran AS


Presiden Barack Obama saat menyampaikan pernyataan terkait kontroversi seputar isu kesehatan Veteran di Gedung Putih, 21 Mei 2014 (Foto: dok).

Presiden Barack Obama saat menyampaikan pernyataan terkait kontroversi seputar isu kesehatan Veteran di Gedung Putih, 21 Mei 2014 (Foto: dok).

Dalam pidato mingguannya hari Sabtu (24/5), Presiden Obama mengatakan bahwa negara harus bekerja lebih keras untuk memastikan para veteran mendapat kesempatan dan pelayanan yang telah menjadi hak mereka.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan Amerika memiliki “tanggung jawab suci” untuk mengurus para veteran Amerika.

Dalam pidato mingguannya hari Sabtu (24/5), Presiden Obama mengatakan bahwa negara harus bekerja lebih keras untuk memastikan para veteran mendapat kesempatan dan pelayanan yang telah menjadi hak mereka. Pidato ini disampaikan bertepatan dengan dimulainya akhir pekan liburan Memorial Day (Hari Pahlawan), disaat warga Amerika menggunakan hari tersebut untuk menghormati para pahlawan yang tewas dalam perang,

Presiden Obama menghadapi tekanan semakin besar seputar tuduhan terjadinya lambatnya pengobatan dan meningkatnya kematian yang dapat dicegah di rumah sakit-rumah sakit Veteran Amerika.

Dalam pidato Partai Republik, anggota Kongres Bill Shuster dari negara bagian Pennsylvania membanggakan RUU proyek-proyek air yang diajukan oleh fraksi Republik yang diloloskan oleh Kongres minggu ini. Dia mengatakan produk undang-undang itu menunjukkan fokus Partai Republik pada lapangan kerja dan akuntabilitas pemerintah.
XS
SM
MD
LG