Tautan-tautan Akses

AS

Pidato Mingguan Obama Soroti Program Tabungan Pensiun Bagi Warga AS


Presiden Obama saat menyampaikan pidato mingguan dari Gedung Putih (Foto: dok).

Presiden Obama saat menyampaikan pidato mingguan dari Gedung Putih (Foto: dok).

Presiden Obama telah mengarahkan Departemen Keuangan untuk menciptakan program "my-RA" - cara baru bagi pekerja Amerika untuk memulai tabungan pensiun mereka sendiri.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan terlalu banyak orang Amerika "bekerja lebih keras dari sebelumnya," hanya untuk bertahan hidup. Dalam pidato mingguannya hari Sabtu (8/2), Presiden Obama mengatakan bahwa tren demikian harus dibalik untuk mengembangkan perekonomian yang "cocok untuk semua orang, bukan hanya untuk segelintir orang yang beruntung."

Lebih lanjut Presiden Obama mengatakan keinginannya untuk bekerjasama dengan Kongres untuk agendatersebut, namun akan mengambil langkah-langkah tanpa persetujuan Kongres demi untuk memperluas kesempatan bagi lebih banyak keluarga Amerika.

Menurutnya dia telah memerintahkan "reformasi menyeluruh" program pelatihan, untuk menjamin bahwa orang mempelajari keterampilan yang dibutuhkan oleh para pengusaha, dan mempertemukan calon pekerja dengan majikan untuk mengisi pekerjaan yang perlu segera diisi.

Presiden Obama mengatakan ia telah mengarahkan Departemen Keuangan untuk menciptakan program "my-RA," yakni cara baru bagi pekerja Amerika untuk memulai tabungan pensiun mereka sendiri.

Partai Republik mengatakan Obama melampaui batas kewenangan eksekutifnya dengan menghindari Kongres dalam mengambil langkah-langkah seperti itu.
XS
SM
MD
LG