Tautan-tautan Akses

AS

Pidato Mingguan Obama Soroti Soal Ekonomi dan Investasi di Amerika


Presiden Amerika Barack Obama menyampaikan pidato mingguan di Gedung Putih (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama menyampaikan pidato mingguan di Gedung Putih (Foto: dok).

Presiden Obama dalam pidato radio mingguannya, Sabtu (19/7) mengatakan kebangkitan ekonomi yang dialami Amerika merupakan hasil dari tekad dan kerja keras warga Amerika.

Presiden Obama dalam pidato radio mingguannya, Sabtu (19/7) mengatakan bahwa untuk pertama kalinya dalam lebih dari sepuluh tahun para pemuka bisnis di seluruh dunia menyatakan bahwa Amerika sebagai tempat terbaik untuk menanam modal, bukan China. Ia mengatakan, kebangkitan ekonomi yang dialami negara ini adalah berkat ketahanan, tekad dan kerja keras warga Amerika.

Ditambahkan Obama, selama 52 bulan terakhir 10 juta lapangan kerja yang diciptakan. Tetapi masih banyak yang dapat dilakukan bagi masyarakat kelas menengah dan golongan yang bekerja untuk naik ke kelas menengah antara lain menaikkan upah minimum, memperjuangkan upah yang layak dan cuti di bawah tanggungan perusahaan serta menyepakati reformasi imigrasi yang masuk akal.

Selanjutnya Presiden Amerika menandaskan, baginya tidak ada yang lebih penting dari memastikan bahwa Amerika tetap tempat di mana tiap orang yang mau bekerja keras bisa berhasil dalam hidup.

XS
SM
MD
LG